CARA DIAKNOSA KERUSAKAN PADA SISTEM
EFI HONDA PGMF1
1. Kedipan panjang bernilai =10
2. Kedipan pendek bernilai =1
3. Jika MIL ditemukan berkedip pendek 7 kali maka nilainya =7
4. Jika di temukan kedipan panjang 1 kali+2kali kedipan pendek
maka hasilnya =12 (dua belas)
Sebelumnya harus mengetahui terlebih dahulu cara membaca kedipan MIL :
Sebelumnya harus mengetahui terlebih dahulu cara membaca kedipan MIL :
- Kedipan panjang bernilai 10 (sepuluh)
- Kedipan pendek bernilai 1 (satu)
Contoh :
jika ditemukan kedipan pendek
sebanyak 7 kali maka nilai MIL nya adalah 7 (tujuh) ; jika ditemukan kedipan
panjang 1 kali + 2 kali kedipan pendek maka nilai MIL nya adalah 12 (duabelas).
Error sistem antara satu dengan
berikutnya ada jeda kurang lebih 3-5 detik.
OK, berikut beberapa indikator error sistem injeksi yang mampu ditangkap oleh MIL, diantaranya :
Kedipan 1 = Sensor MAP (Manifold Absolute Pressure)
Kedipan 7 = Sensor EOT (Engine Oil Temperature)
Kedipan 8 = Sensor TP (Throttle Position)
Kedipan 9 = Sensor IAT (Intake Air Temperature)
Kedipan 12 = Sensor Injektor
Kedipan 21 = Sensor O2
Kedipan 29 = Sensor IACV (Intake Air Cut Valve)
Kedipan 33 = ECM (Engine Control Module)
Kedipan 54 = Sensor BAS (Bank Angle Sensor)
Cara "Reset Kedipan MIL Honda Injeksi" :
A. Pastikan kode kegagalan fungsi (MIL) dan lakukan perbaikan terlebih dahulu
B. Langkah Reset :
- Putar kunci kontak ke “ ON “ (Pastikan MIL menunjukkan kedipan kode kegagalan fungsi – baca kode kegagalan tersebut sampai terjadi pengulangan kode yang sama)
- Matikan kunci kontak ke “ OFF “
- Pasang DLC Shorts Connector
- Putar kunci kontak ke “ ON “
- Di saat MIL menyala (± 5 dtk) dan mulai berkedip, lepas DLC kemudian pasang kembali (jika MIL menyala dan tidak berkedip lagi / berkedip cepat tanpa henti, reset berhasil)
- Putar kunci kontak ke “ OFF “
- Lepas DLC Shorts Connector
- Putar Kunci Kontak ke “ ON “
- Selesai
No comments:
Post a Comment
Terimakasih Atas kunjungannya